Hi,.

Selamat datang dalam halaman blog saya. Semoga apa yang tersirat dalam blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan tentunya saran dan kritik yang membangun kami tunggu agar dalam penyajian halaman blog ini menjadi lebih baik. Terima kasih.

Sabtu, 29 Mei 2010

Walimahannya Mar'ah



"Tring,.tring",.suara hape ku pun berbunyi,.em ternyata sms balasan dari mbak La,.isi pesannya adalah kita masih kurang satu orang yang mengemudikan motor dalam perjalanan ke Boyolali nanti,.aku pun menjawab,kalo tau begini aku minta tolong ma Benny kemarin,.kalo tanya sekarang belum tetntu dia bisa,.tapi dalam keadaan seperti ini,aku mesti melakukan sesuatu,.akhirnya aku meminta tolong ma Benny,.dan alhamdulillah dia pun bisa,walaupun dia belum ngapap2in,.he333,.

Selang 15 menitan,.aku pun melihat seorang dengan mengendarai motor dan memakai helm yang aku kenali,.em,.itu ternyata adalah Satrio,.ternyata dia pinjam motor dan helmnya Ghofur,.ku coba untuk menelponnya agar dia tahu keberadaanku,.tapi dia sudah terlanjur menengok ke belakang dan melihatku,.sesaat itu pula dia menghampiri aku,.kita pun mengobrol sebentar,.dan menanyakan bagaimana nanti berangkat ke tempat Mar'ah,.aku menjawab kalo da temenku yang bisa diajak untuk mboncengin nanti,.

Langsung saja aku dan Satrio bergegas ke rumah Benny,.kita menunggu di jalan luar seperti biasa saat aku dan Benny mo jogging ke pancasila,.bis'y aku pernah njeglong sih kalo jalannya masuk kerumah Benny,.trauma,.tak beberapa menunggu lama,.aku pun melihat seorang yang berjalan dari lorong jalan masuk itu,.berpakain hem kotak2 biru rapi yang ditutupi dengan jaket kulit(ndak iyo?,.),.pake celana jeans,.bawa helm,.oh ternyata dia adalah Benny,.wah aku kaget dengan penampilannya hari ini,.keren juga yah,.he333,.dan tanpa lama,.kita pun cabut ke rumahnya mbak La,.

Eh,. rumah mbak La mana yah,.ternyata aku pun belum tau,.mau menunjukin jalan,tapi aku sendiri pun belum tau,.dari jalan raya Bringin pun aku memilih jalan masuk yang kanan kirinya tu sawah,.yah berharap saja ni jalan yang benar,.awalnya sih agak ragu,.tetapi setelah melihat adanya masjid yang sebagai ancer2nya,.aku pun yakin kalo ni adalah jalan yang bener,.

Setelah kita menemukan masjid itu,.ketemuu juga rumahnya mbak La,.di sana sudah bersiap mbak La, Siti dan Marti dengan pakaian nyumbangnya yaitu pakaian batik,.wah kok sama semua ya pakaiane,.mereka bertiga nampak mirip,.he333,.kita pun bergegas masuk ke rumah mbak La,.sambil bercakap2,.melepas kangen(maklum dah lama g ngumpul2),.kita pun segera berangkat,.

Dengan berbekal ancer2 dari Mar'ah,.kita pun berangkat menuju tempat yang dimaksud,.jalan yang kita tempuh adalah berbeda dengan Lia dan Putri yang mengambil jalan dari Sruwen,.awalnya sih kita janjian bertemu di pertigaan bangjo Sruwen,.tapi dengan pertimbangan,.akhirnya kita ber enam memilih jalur Tingkir Suruh Karang Gede,.wah luar biasa ya pemandangannya,.aku mboncengin Marti,.katanya sih mo bernostalgia waktu dulu kita jadi soulmate KKN di Pati (maklum selama di Pati kita sering jalan bareng,.bukan ngedate loh,.tapi jalan bareng ke rumah warga belajar),.awalnya sih nyante2 ja,.maklum jalannya turun dan masih halus,.tapi lama kelamaan kok jalannya nggronjal2 yah,.pufh,.bengini lah nasib daerah perbatasan,.tidak diperhatikan oleh pemerintah,.udah jalannya banyak lobang,.pinggirnya jurang2 lagi (kayake sawah deh),.jadi khawatri ni,.ah tetep ja jalan,.walaupu sesekali Marti mengeluh,.eh,.eh,.njeglong lagi.,njeglong lagi,.maklum Marti,jalane banyak lobang,.dan akhirnya kita pun sampai di perempatan,.pasa mau belok kiri,.eh,.da Lia dan Putri yang sudah menunggu di perempatan situ sambil minum es dawet,.langsung ja deh Siti, Marti dan mbak La nyrobot juga,.he333,.maklun pada kehausan di jalan,.he333,.

Setelah membayar es dawet,.kita pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan,.wah tapi kok jalane penak yang sini ya,.lumayan halus,.walaupun beberapa area jalan ada yang cor2aan,.setelah kira 4 km da perempatan belok kiri kira2 200 m,.tu ancer2nya,.sudah deh nyampe,.pufh,.akhirnya bisa lega sebentar,.

Pas mo markirin motor,.loh kok ada ach Didas?,.oh ternyata ada banyak tamu undangan yang juga agkatan lain dan jurusan lain ya,.wah jadi bisa bernostalgia dunk,.he333,.ach Didas tidak datang sendiri,.dia bersama istrinya,.setelah lama tidak bersua,.ach Didas tambah gemukan y kayaknya,.he333,.peace,.setelah kita markirin motor,.kita pun masuk ke dalam acara walimahan tersebut,.ternyata acara masih diselenggarakan,.kita pun yang baru datang bersalam2an dengan ibu2 dan bapak yang sudah da di depan,.g tau lah itu ibu2 yang among tamu atau bukan,.pokonya salamin ja deh,.malu ni,.setelah samalan,.kita pun masuk ke dalam,.ternyata mbak La, Siti, Marti, Lia dan Putri sudah berada di dalam rumahnya Mar'ah,.dan ach Didas m Satrio juga dah da di tempat duduk yang disediakan oleh tamu undangan,.sedangkan aku dan Benny masih di luar,.niatnya sih mau ke belakang dulu,.eh malah dianterin ma mbak2nya untuk masuk k tempat duduk yang telah disediakan,.nahan dulu nih,.he333,.

Kita pun langsung menghampiri ach Didas dan Satrio,.kalo di dalam semuanya mbak2 sih,.malu deh,.wah di sana juga da Asep to,.lagi deh bernostalgia,.maklum dia juga teman sematrikulasi ku dulu,.ngobrol2 sebentar ternyata acaranya adalah acara inti,.yaitu ceramah dari bapak siapa gtu,.ni keburukan anak muda,.kalo da yang ceramah,.pasti kita juga ikut ceramah,.alias ngobrol dewe2,.

Eh da yang lucu nih,.kan tadi kita dah dapat snack ma teh tu,.nah punyaku tu abis tak minum tak taruh meja,.selang beberapa waktu Benny bilang,.eh teh mu diambil dan minum bapak2 loh,.ha!!! bapaknya ini main srobot milik orang ja,.yah terpaksa deh,.

Setelah acara inti ceramah selesai,.langsung menginjak acara inti ke dua,.he333,.dah pada tau lah,.monggo pak,.bu,.mas,.mbak,.monggo dahar,.he333,.

Bis tu istirahat sebentar,.terus foto2 bareng,.salaman,.pulang deh,.wah cepet ya,.yah emang begitulah,.kita pun saling berpamitan dengan temen semua,.

Nah ni yang ngrepotin jalan pulang,.sebelum berpisah dengan Lia dan Putri sih masih penak jalannya,.tapi ndang bar prapatan,.wah nggonjal2,.nanjak lagi,.wis lah motorku tak pekso2,.maklum,.motore g kuat kok,.untungnya marti g tak susuh turun untuk ndorong ni motor,.he333,.wah emang bener bernostalgia waktu KKN dulu deh pokoknya,.di Pati kan emang jalannya curam,.waktu itu malah aku belum begitu berani naek motor,.mana jalane nanjak semua,jalane kecil,.kanan kiri jurang lagi,.wis alamat kalo ktemu ma truk2 gedhe,.kalo ga berhenti untuk minggir,.tuh jurang sudah siap menerima,.tapi ngengenin kok,.

Perjalanan pulang pun dilanjutkan,.pas dah mo sampe ruhnya mbak La,.hujan rintik2 pun melanda,.wah harus balapan ma hujan nih,.tapi apa mau dikata,.wong daerahe mbak La dah hujan duluan,.tapi untung masih g begitu deres sih,.

Sampai di rumahe mbak La langsung deh hujane bres,.kita nunggu hujan sampe reda dulu,.yang solat,solat dulu,.terus ngobrol2 dulu,.wis to pokoe kalo ketemu ma temen2 tu seneng hawane,.mo ngobrol berjam2 g kerasa,.dari ngobrol bot acara nikahane Sutrisno kemarin,.sampe acaranya tadi,.wah pokoknya banyak banget deh,.sampe2 ibunya mbak La yang tadi pamit kluar ngaji(temen2 dah pada pamit juga tuh mo pulang),.dah pulang dari ngaji,kita masih dsana,.dah pamit dari taadi belum pulang2,.he333,.setiap Marti atau Siti ngajak pulang,.eh disela crita,.jadi g pulang2 deh,.

Terus akhirnya kita pada pulang,.karena hujan sudah juga lumayan reda,.nganter dulu Benny,.terus Marti dan Siti dianter sampe halte bus kemiri,.terus pisah di jalan dengan Satro,.sampe deh di rumah,.2 hari keluar rumah,.pulang dengan kehujanan,.he333,.tapi seneng,.

I miss U all my friends,.

-awick-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar