Hi,.

Selamat datang dalam halaman blog saya. Semoga apa yang tersirat dalam blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Dan tentunya saran dan kritik yang membangun kami tunggu agar dalam penyajian halaman blog ini menjadi lebih baik. Terima kasih.

Sabtu, 29 Mei 2010

Pernikahan Fathur Di Boyolali



Hari kamis siang itu entah kenapa ya,.aku kok g begitu betah,.mungkin capek kali ya,.ah lebih baik aku tidur,.

Sorenya bangun,.tangan ku mencoba meraih HP yang ada di samping ku,.niatnta sih mo lihat ini dah jam berapa yah,.setelah ku usap2 mataku dan menengok ke layar HP,.yang terlihat adalah tulisan "you have a new msg" lengkap dengan picture amplop surat dan kotak box surat merah yang berarti ada pesan masuk di HP ku,.langsunglah ku beranjak dari tidur,.dan segera membuka pesan tersebut,.itu adalah pesan dari Ghofur,.dia membalas pesanku yang kemarin,.seketika itu aku balas juga pesan itu dan kami pun saling berbalas,.akhirnya dia pun memberikan info kalau besok minggu Fathur akan menikah di boyolali,.hem,.lantas serentak aku kaget dan senang juga,.karena temanku ada yang menikah,.tapi karena hari minggu aku ada jadwal ngelesi jadi saat itu ku plomirkan bahwa aku tidak bisa hadir ke acara tersebut,.

Keesokan harinya aku mencoba untuk mengabari mbak La,.ternyata mbak La pun ingin ikut,.dan aku bilang aku tidak bisa karena aku hari minggu ada jadwal ngelesi,.em,.ya udah,.eh tiba ada bunyi sms,.itu adalah peesan dari orang tua siswa ku yang les hari minggu,.beliau mengatakan bahwa adik2 pada hari minggu tidak bisa les dulu karena mau pergi ke jakarta,.em,.ternyata dik Zulfikar ada ikut Olimpiade,.aku pun menyematkan seuntai doa,.agar dik Zulfikar bisa menjadi juara,.entah kenapa hari itu berubah menjadi senang ya,.he333,.g kerja kok malah senang,.yah karena akhirnya hari minggu aku bisa ikut temen2 ke acara nikahhannya Fathur dunk,.he333,.serentak aku sms mbak La dan Ghofur,.kalau aku besok minggu tidak jadi tidak ikut,.he333,.

Akhirnya sebuah rencana perjalanan pun tercipta,.dengan rute semarang-salatiga-boyolali,.dari semarang ada Ghofur,Nada dan Muh.Ihsan,.dari salatiga ada aku dan mbak La,.dari boyolali ada Lia,.itu adalah rencana yang aku tahu saat itu,.dan akhirnya aku pun janjian sama mbak La enaknya ketemu dimana,.dan mesjid kauman adalah tempat pilihan dikarenakan itu adalah tempat yang strategis,.siap mbak,.

Hari minggu pun sudah tiba,.aku pun langsung bergegas ke tempat janjian dengan mbak La,.jam ku sudah menunjukkan pukul 9 kurang,.yah cepet,.aku g mau terlambat,.sesampai di sana,.terlihat banyak orang yang meramaikan mesjid kauman,.ini adalah hari minggu,.pengajian rutin itu sedang dilaksanakan dengan hikmad,.tapi bagi bapak2 dan ibu yang berada di teras,.tentunya kedatangan ku ke lingkungan masjid itu membuat mereka kehilangan konsentrrasi untuk mendengarkan ceramah dari sang mubalaigh,.maaf pak bu,.he333,.

tik tuk tik tuk ,.mana ya mbak La,.tadi bilang udah mo sampe di masjik kauman kok belumm ada,.tak lama dari mbatinku tersebut,.langsung ku lihat di seberang sana mbak La yang hendak menyebrang jalan,.panjang umur,.

"hati2 mbak",.teriak ku,.

Mbak La ternyata mo ganti celana dulu,.karena dia sedang pake rok,.he333,.habis itu,.kita pun langsung menuju ke poltas,.karena kita sudah janjian dengan teman2 yang dari semarang di sana,.ku ambil kontak,.starter dan jalan,.g jauh kok cuma sekitar 200-250meter dari masjid kauman,.lagi2 kita membikin bapak2 dan ibu2 pengajian kehilangan konsentrasi untuk kedua kalinya,.he333,.

Sesampainya di poltas,.aku dan mbak La duduk di halte bus yang letaknya memang di depan poltas tersebut,.lumayan panas untuk ukuran pagi itu.,ngobrol adalah hal yang sangat sering dilakukan,.apa lagi ngobrol dengan mbak La,.he333,.mulai dari kegiatan mbak La di pondok,.sampe masalah kado nanti,.iya ya!!,.kita kok ga bawa kado sih,.

10 menit berlalu,.belum datang rombongan dari semarang,.

20 menit berlalu,.belum nongol juga tuh,.

langsung saja aku menyambet HP ku dan mengetik sms untuk salah satu crew rombongan dari semarang tersebut,.

"dah sampai mana nih?",.

ternyata mereka baru sampai di kota kelahirane Ardhi,.Ungaran,.loh katanya berangkatnya sudah dari jam 8an,.kok masih sampai Ungaran yah,.yah bakalan nunggu lama deh,.ah gpp,.ada mbak La,.waktu lama jadi g berasa,.he333,.ngobrol lagi,.

30 menit,.

45 menit,.

Akhirnya hampir satu jam kita menunggu,.mereka pun sudah menampakkan diri,.mereka pun langsung bertanya,

"sudah dari tadi yah?",.

ya iya lah,.he333,.berjabat tangan ala mahasiswa matematik pun terjalin,.wah masih pada kompakan yah,.saling bertanya kabar dengan mbak La,.dengan Ghofur,.dengan Nada,.dengan Muh Ihsan,.piye kabare?,.he333,.tak beberapa lama mereka beristirahat,.kita pun langsung cabut,.dan beberapa meter perjalanan, kita berbelok ke pom bensin dulu,.ngisi bensin disik lah,.nanti biar cukup sampai ke tempat tujuan,.habis itu kita langsung jalan lagi,.

Batas kota sudah nampak di depan,.jadi kota salatiga akan terlewati,.

Tengaran juga sudah terlewati,.

Sruwen,.

Jembatan dobel,.

Ampel,.wah jadi inget perkemahan indra prasta,.pada nanya,

"eh jalan ke tempat ospek kita dulu tu mana?",.

aku pun menunjuk ke jalan masuk yang berada di dekat pasar ampel itu,.weh,.lanjut yuk,.

Prapatan terminal boyolali,.

Kota boyolali,.

Pas di jalan boyolali solo,.terlihat Muh Ihsan menepi di pom bensin,.emangya bensinnya sudah habis pa,.tadi kan sudah beli di salatiga?,.ternyata dia lupa sesuatu,.dia lupa kalau dia juga janjian sama Lia,.weleh,.sudah kelewatan lagi,.kemudian aku,mbak La,Ghofur dan Nada menunggu di pom tersebut,.ngiyup sik yuk,.panas,.sembari menunggu,.kita pun melanjutkan obrolan yang tertunda saat di poltas salatiga tadi,.bertanya gimana skripsinya Nada dan Ghofur,.dan lain sebagainya,.ini Nada kayaknya mo sidang yah,.wah ku doakan deh semoga berhasil sidangnya,.kita sempat berpindah tempat ngiyup,.ke tempat yangg lebuh sejuk,.karena tempat yang kita pilih pertama tadi panas,.

Lumayan lama juga kita menunggu,.dan akhirnya mereka pun datang,.eh ternyata tidak hanya Lia yang ikut,.sudah berikut serta juga Manda dan Sofy,.ternyata mereka sudah bermalam terlebih dahulu di rumahnya Lia kemarin,.wah Manda bawa apa tuh,.besar amat bawaannya,.oh ternyata itu adalah kado yang akan diberikan kepada sang pengantin,.wah lega rupanya kita,.sudah ada yang mempersiapkannya,.tinggal kita urunan mengganti uang kado tersebut,.

Kita pun mengulang adat yang sudah lama untuk orang yang lama tak berjumpa,.yah salam2an,.cipika cipiki (bukan cium pipi karman dan cium pipi kiman loh),.tapi itu untuk yang ce dan ce lah,.he333,.mangobrol ala orang yang lama sudah lama g ketemu pun juga terjalin,.apa kabar semua?,.he333,.dan Manda pun mulai bercerita pengalaman selama diboncengin ihsan,.dia mengeluh karena ihsan mboncenginnya cepet,.sampai2 mo menabrak truk,.dia pun langsung syok abis,.ya elah ihsan,.hati2 dunk,.jangan sampe kamu sidang untuk ketiga kalinya ya(sidang di pengadilan sebelum TA,.sidang TA),.he333,.kasihan juga tu Manda,.dan setelah itu kita pun malanjutkan perjalanan,.

Perempatan belok kiri,.

Jalan terus,.

Ini kayaknya jalan yang biasa diambil kalo mo ke bandara deh,.

Jalan lagi,.prapatan belok kiri,.

Jalan lagi,.dan jembatan dan bang jo,.belok kanan jalan lagi,.

Jalannya mulai semakin agak sempit,.

Rencananya kita mau ketemuan dengan Putri dan Ida di dekat penginapan haji(yang cat biru),.setelah bertelpon dan bersms,.ternyata bukan penginapan itu yang dimaksud,.masih jalan lagi euy,.

Nah pertigaan belok kiri,.ni penginapan haji yang dimaksud,.aku sempat tanya ibuku,.memang ini tempat penginapan yang dulu ibuku dan bapakku singgahi sebelum dan sesudah berangkat haji,.di warung dekat dengan penginapan itu,.ternyata tidak hanya Putri dan Ida saja yang sudah menunggu lama,.ternyata ada Fi'ah juga,.hem jadi rame nih,.mereka bertiga mengeluh berat kepada kami semua yang baru saja datang,.

"wah kok suwe men to?,."

Ternyata mereka sudah di sana dari jam 10an,.bener g?,.waduh2 sekarang jam berapa coba,.hah dan jam 1an,.ya elah lama banget yah,.he333,.langsung deh berangkat menuju ke tempat nikahane Fathur,.

Wah sampai juga di area bandara,.panas,.ga ada pohon,.ada sih,.tapi masih kecil2,.sudah ada banyak bus yang berlalu lalang dari tadi,.nampaknya ada rombongan haji yang pulang waktu itu,.dari salatiga tadi aku hitung sudah banya grup kok,.lupa aku,.sekitar 5 grup'an lah yang lewat,.di bandara ni,busnya juga tak kalah banyak yang menunggu para jemaah haji yang sudah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Madinah sana,.wah jadi terharu ni nulisnya,.pengin banget rasanya untuk bisa naik haji,.ya Allah kabulkanlah kerinduan hamba mu ini ya Allah,.wah kok jadi nangis begini sih,.

...

Perjelanannya menyenagkan,.tapi kalo mengenang kok jadi mengaharu biru gini yah,.

...

Ini mulai memanas,.kenapa tidak,.berbaur dengan panasanya alam dari sinar matahari siang yang menyengat di tambah dengan kecapean kita yang sudah mubeng sana mubeng sini ga nemu2 tempatnya Fathur,.eh pas balik di pintu keluar bandara kan ada bis yang jalan beserta rombongan yang mo ke penginapan tu,.pas mereka mo keluar dari bandara,.ada yang dadah2 ke arah kita,.serentak kita pun juga membalas lambaian tangan mereka,.mungkin mereka sudah rindu sama tanah air,.jadi siapa pun boleh lah di dadahin,.he333,.setelah jalan ada yang bilang,.

"eh tadi tu yang di bis tu ndadahin keluarganya yang ada di belakang kita,.bukan sama kita",.ya elah,.

Disangkain sakeng kangennya,.eh ternyata dadahan sama keluarganya,.malu abis lah kita,.pasti kluarga dan para jemaah haji nyangka kita ini orang ga waras kali yah,.ga kenal kok ikut2 dadah,.he333,.

Masih beng mubeng,.padahal sudah tanya Fathur berkali kali loh di telepon,.tapi kok masih belum nemu juga,.kita pun berhenti di sebuah rumah penduduk di belakang bandara tersebut,.

Nunggu,.

Nunggu siapa coba,.wah ni bisa dimasukin dalam rekor dunia ni,.coba bayangin,.masak ngantennya suruh njemput kita yang kesasar bolak balok ngalor ngidul ora karuan igh,.coba bayang no,.wis to,.ni temen2nya Fathur pada ngerjain pa ya?,.wong Fathur ja lagi ada acara ngantenan kok malah disuruh njemput,.elah elahh,.tapi salut buat Fathur,.dengan berlapang hati sudah mau meninggalkan isri sejenak hanya untuk menjemput temen2nya yang nyasar ini,.aduh aduuh,.piye jan opo ra sangar to Fathur,.he333,.

Langsunglah kita dituntun ke jalan yang benar,.memangnya kita mengikuti aliran sesat pa ya,.wah memang kok ustadz Fathur itu bisa membimbing temen2nya yang tersesat ini(kesasar maksudnya,.he333,.peace),.setelah belok ke sawah,.langsung pada clingak clinguk la itu apa,.wong pada g lulus ujian buta aksara ogh,.gayane dho mulang WB pas KKN,.tp kok ga bisa baca(aku juga),.itu lo ada palang nama desa yang dimaksud,.he333.,peace bercanda,.hiyaaa,.dari tadi mubeng2 di jalan pada g tahu,.ye lah,.waduh2,.

Masuk masih belok kiri,.kanan,.kanan,.kiri,.kanan,.mubeng aku,.g tau jalan situ,.nah akhirnya sampe juga,.ternyata semua tamu sudah pada pulang tanpa berpamitan dengan sang mempelai prianya,.gara2 dikerjain temen2nya nih,.he333,.sembari memarkirkan motor dari sengatan matahari,.kita pun berbenah diri,.maklum perjalanan jauh dan melelahkan itu membuat kita tampak kusam,.blepotan,.minyakan,.ngilo siik ah,.he333,.

Langsung masuk bersalaman dengan keluarga di sana,.terus duduk,.wah lumayan silir yah,.walaupun masih agak sedikit panas,.tak apalah,.baru duduk sebentar,.sudah datang gelas2 dengan diisi teh anget penuh dan snack,.weh belum apa2 kok sudah disuguhin to,.kelihatan banget yah muka2 kehausan,.he333,.

Di sana masih belum nampak sang mempelai wanitanya,.masih di dalam,.ngobrol banyak dengan Fathur sang idamannya para teman2 wanita di kelas,.ciiiiiyeeeeeeeeeeee,. temen2 pada ngaku toh,.terbukti,.yang datang banyak ce'y kok,.co'nya cuma 4 orang,.he333,.peace,.

Saat ada seorang wanita keluar dari dalam rumah,.kita pun menebak,.itu ya mempelai wanitanya,.kelihatan dewasa yah,.pikir kita Fathur lebih memilih yang lebih dewasa,.terus Fatthur bilang,.bukan ini ibu'ya(kalo g salah),.ye lah kita semua langsung pada gubrak pokonya, sudah salah paham duluan,.he333,.ngobrol lagi,.keluar lah lagi seorang wanita dari dalam rumah,.ini baru bener nih kayaknya,.wong kelihatan seusia ogh,.dan baerpakaian broklat lagi,.Fathur bilang bukan, ini temennya,.ye lah kita gubrak untuk kedua kalinya,.salah melulu sih,.dah ah ga usah menebak kalo ada yang keluar,.nah pas yang datang keluar beneran baru paham,.em,.seorang akhwat,.tentunya dong,.

Bercerita lah kita semua dengan Fathur dan mbaknya,namanya siapa lupa aku,.dikisahkan bahwa mereka hanya ta'aruh 2 kali untuk langsung memutuskan menjalin hubungan ke jenjang pernikahan,.waaaaaaaahhhhhhh,.aku langsung minder abis deh pokoknya,.Fathur memang luar biasa,.kami semua salut lah punya teman seperti Fathur,.eh Manda,.jangan ngira dunk,masak ketemu sama mbaknya di jalan,.elah emangnya,.he333,.peace,.ternyata mbaknyya juga seangkatan dengan kita dan sekarang masih dalam tahap menyelesaikan TAnya,.wah pokonya banyak cerita deh,.

Tidak seperti memenuhi undangan walimahan ke tempat2 lain,.karena kita juga datangnya sudah sangat amat tidak bisa dikatakan on time alias telat babar pisan,.menginjak acara inti yaitu,.hahaha tau sendiri lah,.piring2pun mulai dikeluarkan,.wah ada yang puasa nih,.Nada maaf yah kita duluan,.Fathur sampe bilang sama nada,.mau dibungkusin Nada,.untuk buka puasa di kosan,.he333,. selang beberapa waktu kemudian,.piring2 ronde berikutnya pun keluar,.masyaAllah,.kita dah penuh loh,.masih ditambahi lagi,.penuh kuadrat lah,.sekali lagi maaf ya Nada kita duluan,.sekali lagi Fathur bilang,.mau dibungkusin Nada?,.he333,.wah sungguh kasihan teman satu kita ini,.tapi aku salut,.di tengah perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan ini, dia saggup bertahan dan menyelesaikan puasanya hingga penuh satu hari,.yeeee,.

Ronde ke dua pun selesai,.ada yang selesai resik(aku termasuk),.ada juga yang tidak,.juga ada yang mesti sepiring berdua,.wah jadi kelingan waktu ospek dulu,.hayo makannya harus dihabisin,.yang ga habis temennya mbantuin,.wah kalo begini tadinya mesti ngajak Elok,.biar bisa habis semua,.he333,.peace,.



Dilanjutkan dengan foto bersama,.penyerahan kado,.penyerahan Wedding Trophy dari sang pengantin sebelumnya ke pengantin berikutnya,.karena sang pengantin sebelunya berhalangan hadir,.maka diwakilkan oleh Muh Ihsan,.candanya teman2, hayo Muh Ihsan udah nikah sama siapa hayo,kok g ngundang2,.he333,.

Kemudian dilanjutkan dengan solat di masjid,.lumayan jauh jalannya,.mesti menempuh jarak 1 km gak lah,..habis tu panas ogh jadi terasa jauh,.mesti jalan lagi,.dengan diimami oleh sang mempelai pria saat itu,.Fathur,.kita pun berjamaah solat dhuhur,.habis solat,sempat2 juga yah teman2 pada action didepan kamera,.he333,.langsung balik lagi ke tempat tadi,.



Selang beberapa lama ngobrol dan lain2,.kita pun berpamitan pulang,.ada Sofy yang langsung pulang ke Jogja,.tapi kita masih mau melanjutkan perjalanan kita,.rencana sih mo ke waduk Cengklik ya?, kalo g salah,.tapi karena aku mesti isi bensin dulu,.jadi semua di minta untuk langsung ke sana,.setelah aku yang dianter Lia dan Manda isi bensin,tanpa menunggu lama kita langsung ke sana juga, karena dengan pikiran bahwa teman2 sudah menunggu di sana,.perjalanan lumayan jauh sih,.lurus tancap gas terus,.sampai di sana,.loh teman2 pada dimana?,.elah ternyata teman masih nunggu di perempatan bangjo tadi,.ya elah tadi ternyata terjadi miscomunication to,.kalo ketahuan senior langsung deh dimarah2in,.



Bukannya mereka langsung menuju ke waduk itu tapi malah ke rumahnya Putri,.yah bagaimana lagi,.wong dah mo hujan ogh,.aku, Lia dan Manda yang menyadari akan hal itu pun langsung cabut dari waduk itu,.lumayan lah walau sebentar tapi aku sudah bisa menikmati pemandangan yang indah,.cepet,.cepet,.ngebut,.hujan sudah mo datang,.wus,.wus,.angin pun berhembus dengan kencang,.sempat kita berhenti di pertigaan dekat penginapan hajai tadi,.soalnya Lia tidak tau harus lewat jalan mana untuk ditempuh ke rumah Putri,.akhirnya asal jalan saja,.ketemu juga deh,.

Sesampainya di sana,.temen2 langsung meledeki kita habis2an,.

"uwwww kok ninggal,.tiwasane kene ngenteni neng prapatan suwe,.kok malah ditinggal" keluh mereka,.

Ya elah kita juga da nungguin di sana tadi tp ternyata tadi salah komunikasi sih,.ternyata Muh Ihsan,Ghofur dan nada sudah pulang duluan,.pikirku gimana yah nasib mereka,.karena Lia tadi bilang kalo di daerah boyolali sudah hujan deres banget,.apa mereka g papa?,.semoga saja g papa,.jadi tinggal aku ja nih co yang masih tersisa,.he333,.

Di sana kita solat asar,.terus makan lagi,.gorengan bu gorengan,.kita kebiasaan tuh,.kalo ngomong suka benter2,.sampe2 tetangga pada perhatiannya tertuju ke rumah Putri,.knapa ga,.wong sampe ada 2 orang yang datang ke tempat kita kumpul itu kok,.tapi anak kecil semua,.he333,.yang satu datang dari depan rumahnya Putri,.yang satu ga tau datang dari mana,.adik yang satu ini masiih umbelen,.kasihan dia pilek,.gitu2 minta es lagi,.aduh anak keci kalo dibilangin susah,.

Ngobrol panjang lebar,.akhirnya jam sudah menunjukkan pukul setengah 5 an,.yuk pulang yuk dah sore nih,.cetus mbak La,.gimana g khawatir,.nanti kalo pulang malam2 pasti kena marah yang punya pondok tuh,.he333,.akhirnya kita semua berpamitan dengan ibu dan bapaknya Putri,. parreng ibu bapak..ngapunten sampun bikin berantakan,.he333,padahal kita cuma di luar yah,.

Walupun masih rintik airnya berguyuran,.kita pun nekat,.kita berpisah dengan Idan dan Fiah yang mengembil jalan yang berbeda,.tentunya aku dan mbak La ikut serta dengan Lia dan Manda,.karena hujan asih lumayan lebat,.aku memutuskan uktuk berhanti di suatu toko untuk membeli mantel,.walapun mbak La ngeyel,.tentunya aku g tega lah,.apa lagi kalo sampe sakit,.pastinya aku sangat bersalah sekai,.di sana kita membeli mantel,.manda pun juag beli,.tawar menawar pun terjadi,.tapi karena si pedagangnya g mau ngasih kortingan yah terpaksa lah beli,.mbak La dibyarin ga mau nih,.he333,.pinter ya si pedagang,.hujan2 begini mau g mau kalo orang butuh pasti beli walaupun harganya mahal,.huh dasar,.

Langsungg kita melanjutkan perjalanan ,.biasanya kalo orang berpergian tu kan lamanya kalo berangkat yah,.pulangnya ga berasa,.tapi itu kok lama bener sih,.mungkin karen hujan kali yah,.dah maghrib lagi,.sesampainya di kota boyolali kita pun berpamitan dengga Lia dan Manda,.tentunya nanti kita g mungkin turun motor lah,.he333,.

Jalan macet,.berhenti panjang,.kesel,.pegel,.itu yang terasa pada saat perjalanan pulang,.tapi setelah sampai di kota sendiri lumayan lega,.kita berhenti di masjid kauman tadi dulu sebentar langsung aku antar mbak La sampe jalan masuk pondok,.takut timbul pa2 kalo sampe nganter ke dalam,.he333,.

Dah dulu ya,.mbak La,.maaf kalo mboncenginnya ga nyaman,.he333,.Assalamu'alaikum.,

Pulang rumah,.bersih2,.solat,.makan tidur,.capek deh,.tapi seneng,.

I Miss U All my Friends,.

-awick-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar